Syarat Ketentuan

PENTING: Sebagai pengguna Platform (sebagaimana didefinisikan di bawah), Anda diwajibkan untuk membaca Syarat dan Ketentuan Penggunaan ini (“Ketentuan Penggunaan”) dan Kebijakan Privasi yang terlampir dengan hati-hati dan seksama sebelum mengunduh mau pun menggunakan setiap fitur dan/atau layanan yang tersedia dalam Platform.

Dengan mengunduh dan/atau memasang dan/atau menggunakan Platform dan/atau menikmati Layanan Kami, Anda setuju bahwa Anda telah membaca, memahami, mengetahui, menerima, dan menyetujui seluruh informasi, syarat-syarat, dan ketentuan-ketentuan penggunaan Platform yang terdapat dalam Ketentuan Penggunaan ini. Ketentuan Penggunaan ini merupakan suatu perjanjian sah terkait tata cara dan persyaratan penggunaan Platform antara Anda dengan pengelola Platform yaitu RSUD Palembang BARI (“Kami”).

Mohon diperhatikan bahwa Ketentuan Penggunaan dan Kebijakan Privasi dapat diperbarui dari waktu ke waktu. Silakan menghapus Aplikasi dalam perangkat elektronik Anda dan/atau mengajukan permintaan penghapusan akun dan/atau tidak mengakses Platform dan/atau tidak menggunakan Layanan Kami apabila Anda tidak setuju terhadap Ketentuan Penggunaan ini (sebagaimana diperbarui dari waktu ke waktu).

Kami berhak untuk sewaktu-waktu mengubah, menghapus, dan/atau menerapkan syarat dan ketentuan baru dalam Ketentuan Penggunaan ini. Pemakaian Anda yang berkelanjutan terhadap Platform akan dianggap sebagai persetujuan untuk tunduk kepada perubahan atas syarat dan ketentuan dari Ketentuan Penggunaan ini.

A. KETENTUAN UMUM
  1. Platform adalah aplikasi (versi Android atau iOS), aplikasi web (aplikasi yang dapat diakses menggunakan web browser), website yang dikelola oleh Kami sebagaimana diperbarui dari waktu ke waktu.
  2. Koneksi internet diperlukan untuk dapat menggunakan Layanan. Segala biaya yang timbul atas koneksi perangkat elektronik Anda dengan jaringan internet merupakan tanggung jawab Anda sepenuhnya.
  3. Platform berfungsi sebagai sarana untuk menghubungkan Anda dengan pihak rumah sakit yang menyediakan layanan atau service kepada Anda.
  4. Jenis layanan yang dapat digunakan melalui Platform adalah:
    1. APLIKASI BARI MOBILE
    2. INFORMASI DOKTER
    3. INFORMASI TARIF
    4. INFORMASI JADWAL
    5. INFORMASI TEMPAT TIDUR
    6. INFORMASI ANTRIAN
    7. PENDAFTARAN ONLINE (UMUM, BPJS, DAN MEDICAL CHECKUP)
    8. TANYA DOKTER
    9. CURHAT PELANGGAN
    10. KONTAK KAMI
    11. HAK DAN KEWAJIBAN PASIEN
    12. TATA TERTIB PELANGGAN
    13. PROFIL RUMAH SAKIT
    14. ALUR DAN PROSEDUR
    15. YANG SERING DITANYAKAN (FAQ)
    16. SYARAT DAN KETENTUAN
    17. KEBIJAKAN PRIVASI, DAN
    18. TENTANG APLIKASI.
  5. Aplikasi web merupakan fitur yang berfungsi sebagai sarana Pengguna untuk mengakses beberapa Layanan Kami tanpa perlu mengunduh Aplikasi (“Aplikasi Web”). Untuk saat ini, Aplikasi Web hanya dapat digunakan untuk layanan Company Profile rumah sakit dan Pendaftaran Online bagi pengguna iOS.
  6. Kami dapat menggunakan jasa pihak ketiga terkait penyediaan layanan pembayaran dan pengiriman. Oleh karena itu segala bentuk kegagalan sistem terkait yang disebabkan hal yang di luar kendali Kami terkait dengan layanan pembayaran dan pengiriman yang disediakan pihak ketiga adalah di luar tanggung jawab Kami. Namun demikian, Kami akan berupaya maksimal untuk membantu menyelesaikan masalah yang mungkin timbul. Penyedia jasa perbankan/pembayaran atau Agen Pengiriman yang dipilih oleh Anda mungkin dapat mengenakan biaya tambahan kepada Anda atas layanan yang diberikan.
  7. Kami tidak berada dalam posisi untuk memberikan saran kepada Anda dalam memilih dokter, hari berobat, kelas rawat inap, atau bed tempat tidur yang dapat diakses melalui Platform kecuali hal itu sudah menjadi ketentuan dari jenis pemeriksaan yang Anda butuhkan.
  8. Fitur “Pendaftaran Online > Pasien BPJS” dikelola oleh RSUD Palembang BARI dan terkoneksi secara bridging dengan VCLAIM 2.0 yang dikelola oleh BPJS Kesehatan sebagai pihak ketiga yang mempunyai data kepesertaan BPJS secara penuh.
  9. Platform memungkinkan Anda untuk mengirimkan permintaan atas suatu Layanan kepada Penyedia Layanan. Penyedia Layanan memiliki kebijakan sendiri dan kewenangan penuh untuk menerima atau menolak setiap permintaan Anda atas Layanan, hal mana adalah di luar kendali Kami dan karenanya bukan merupakan tanggung jawab Kami. Jika Penyedia Layanan menerima permintaan Anda, Platform akan memberitahu Anda dan memberikan informasi mengenai Penyedia Layanan, termasuk kode booking dan kemampuan Penyedia Layanan untuk menghubungi Anda melalui SMS, line telepon atau e-mail.
  10. Kami berhak sewaktu-waktu mengubah, menghapus, mengurangi, menambah dan/atau memperbarui fitur atau fasilitas dalam Platform. Pemakaian Anda yang berkelanjutan terhadap Platform akan dianggap sebagai persetujuan kepada perubahan, penghapusan, pengurangan, penambahan dan/atau pembaruan fitur atau fasilitas Platform.
  11. Anda dapat memberikan informasi mengenai Data Pribadi dan riwayat kesehatan, dan kami akan menyimpan serta menampilkannya dalam akun Anda. Kerahasiaan data Anda terjamin dan akan digunakan oleh Kami dan/atau Penyedia Layanan untuk keperluan interaksi dengan dokter serta layanan-layanan lain yang dilakukan di dalam Platform dan/atau tujuan lain sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku dan Kebijakan Privasi.
  12. Anda memahami dan menyetujui bahwa percakapan Anda pada menu Layanan Pengaduan, Tanya Dokter, dan Atau Admisi kami akan tersimpan secara otomatis dan diarsipkan untuk keperluan legal dan peningkatan kualitas pelayanan Kami. Dengan menggunakan Platform, Kerahasiaan percakapan Anda terjamin dan informasi tidak akan disebarluaskan.
  13. Kami berhak untuk tidak memproses registrasi, membatasi atau menghentikan penggunaan Platform Anda jika Kami memiliki alasan untuk mencurigai bahwa Anda telah melanggar ketentuan dari Ketentuan Penggunaan ini atau peraturan perundang-undangan yang berlaku.

B. KETENTUAN PENGGUNAAN PLATFORM

Anda menyatakan dan menjamin bahwa Anda adalah individu yang memiliki hak untuk mengadakan perjanjian yang mengikat berdasarkan hukum Republik Indonesia dan bahwa Anda telah berusia minimal 11 (sebelas) tahun atau sudah menikah, tidak berada di bawah perwalian atau pengampuan, mendaftarkan atas nama suatu badan usaha, dan memberikan informasi data yang palsu atau tidak benar, kami berhak untuk menutup atau membatalkan akun Anda apabila hal tersebut tidak benar. Anda selanjutnya menyatakan dan menjamin bahwa Anda memiliki hak, wewenang dan kapasitas untuk menggunakan Layanan dan akan senantiasa mematuhi Ketentuan Penggunaan. Anda dapat menggunakan Platform dengan terlebih dahulu melakukan pendaftaran yang disertai pemberian informasi data pribadi Anda sebagaimana diminta dalam Platform (“Data Pribadi”). Informasi terkait Data Pribadi yang diberikan hanya akan digunakan oleh Kami dan/atau Penyedia Layanan untuk pemberian layanan-layanan dalam Platform dan untuk tujuan lain yang telah Anda setujui sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku. Kebijakan Privasi yang terlampir (sebagaimana dimutakhirkan dari waktu ke waktu) menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari Ketentuan Penggunaan ini. Anda harus memberikan informasi yang akurat dan lengkap, memperbarui informasi dan setuju untuk memberikan kepada kami bukti identitas apapun yang secara wajar dapat kami mintakan. Jika terdapat perubahan pada Data Pribadi yang Anda berikan kepada kami, misalnya, jika Anda mengubah nomor telepon, Anda wajib memperbarui rincian informasi Anda dengan mengupdate pada menu Akun pengguna. Setelah mendaftarkan diri pada Platform, Anda akan mendapatkan suatu akun pribadi yang dapat diakses dengan tautan link aktivasi akun yang akan dikirimkan ke alamat email Anda. Anda berjanji untuk tidak menyerahkan, mengalihkan maupun memberikan wewenang kepada orang lain untuk menggunakan identitas Anda atau menggunakan akun Anda. Anda wajib menjaga kerahasiaan kata sandi akun Anda dan setiap identifikasi yang kami berikan kepada Anda atas akun atau Data Pribadi Anda. Dalam hal terjadi pengungkapan atas kata sandi Anda yang terjadi bukan atas kesalahan kami, dengan cara apapun yang mengakibatkan penggunaan yang tidak sah dan tanpa kewenangan atas akun atau Anda, transaksi maupun pesanan atas Layanan yang dilakukan melalui Platform masih akan dianggap sebagai transaksi maupun pesanan yang sah kecuali apabila Anda telah memberitahu kami tentang hal tersebut. Anda diharuskan untuk melaporkan kepada kami bila Anda, oleh sebab apapun, tidak memiliki kontrol atas akun Anda. Anda bertanggung jawab atas setiap penggunaan akun Anda dalam Platform meskipun jika Akun tersebut telah disalahgunakan oleh orang lain. Anda tidak diperkenankan untuk membahayakan, menyalahgunakan, mengubah atau memodifikasi Platform dengan cara apapun. Kami berhak untuk menutup atau membatalkan akun Anda dan melarang Anda untuk menggunakan Platform lebih lanjut jika Anda menggunakan Platform tanpa mematuhi Ketentuan Penggunaan ini. Anda memahami dan setuju bahwa penggunaan Platform oleh Anda akan tunduk pula pada Kebijakan Privasi Kami sebagaimana berlaku dari waktu ke waktu. Dengan menggunakan Platform, Anda juga memberikan persetujuan sebagaimana dipersyaratkan berdasarkan Kebijakan Privasi kami. Anda berjanji bahwa Anda akan menggunakan Platform hanya untuk tujuan yang dimaksud untuk mendapatkan Layanan. Anda tidak diperbolehkan untuk menyalahgunakan atau menggunakan Platform untuk aktivitas yang bertentangan dengan hukum, termasuk namun tidak terbatas kepada tindak pidana pencucian uang, pencurian, penggelapan, terorisme maupun penipuan. Anda juga berjanji bahwa Anda tidak akan menyebabkan ketidaknyamanan kepada orang lain atau melakukan pemesanan palsu melalui Platform. Jika dikemudian hari kami menemukan kejadian ini, maka kami berhak penuh untuk menonaktifkan akun Anda. Dengan memberikan informasi kepada kami, Anda menyatakan bahwa Anda berhak untuk memberikan kepada kami informasi yang akan digunakan oleh Kami dan Penyedia Layanan. Anda mengetahui dan setuju bahwa setiap informasi dalam bentuk apapun, termasuk namun tidak terbatas pada video, audio, gambar atau tulisan yang ada dalam Platform memiliki hak atas kekayaan intelektual (termasuk namun tidak terbatas kepada hak atas merek dan hak cipta) masing-masing. Anda tidak diperbolehkan untuk menggunakan, mengubah, memfasilitasi, menyebarluaskan dan/atau memutilasi hak atas kekayaan intelektual tersebut tanpa izin dari pemilik hak atas kekayaan intelektual tersebut sebagaimana diatur dalam peraturan perundang-undangan yang berlaku. Pada saat mengakses dan menggunakan Platform termasuk setiap fitur dan layanannya, Anda tidak diperkenankan untuk: mengalihkan akun Anda di Platform kepada pihak lain tanpa persetujuan terlebih dahulu dari Kami. menyebarkan virus, spam atau teknologi sejenis lainnya yang dapat merusak dan/atau merugikan Platform dan pengguna Platform lainnya. memasukkan atau memindahkan fitur pada Platform tanpa persetujuan dari Kami. menempatkan informasi atau aplikasi lain yang melanggar hak kekayaan intelektual pihak lain di dalam Platform. mengambil atau mengumpulkan data pribadi dari pengguna Platform lain, termasuk tetapi tidak terbatas pada alamat surel, tanpa persetujuan dari pengguna tersebut. menggunakan Platform untuk untuk hal-hal yang dilarang berdasarkan hukum dan undang-undang yang berlaku. menggunakan Platform untuk mendistribusikan iklan atau materi lainnya Anda mengetahui dan menyetujui bahwa tarif Layanan yang tercantum pada Platform dapat sewaktu-waktu mengalami perubahan. Anda memahami bahwa seluruh artikel mengenai kesehatan dan nutrisi yang Kami tampilkan hanya bersifat umum dan digunakan semata – mata untuk mengedukasi konsumen. Bagian mana pun dari artikel yang Kami tampilkan tidak dapat dianggap dan tidak dapat digunakan sebagai pengganti dari saran, diagnosis, atau perawatan medis. Walau berbagai upaya telah dilakukan untuk menampilkan data dan/atau informasi seakurat mungkin, Kami tidak bertanggung jawab atas segala kesalahan dan keterlambatan memperbarui data atau informasi, atau segala kerugian yang timbul karena tindakan yang berkaitan dengan penggunaan artikel, data/informasi dan waktu penyajian yang disajikan dalam Platform. Anda memahami bahwa seluruh informasi obat yang Kami tampilkan hanya bersifat umum dan bersifat untuk informasi semata. Kami tidak bertanggung jawab atas segala kesalahan dan keterlambatan memperbarui data atau informasi, atau segala kerugian yang timbul karena tindakan yang berkaitan dengan penggunaan artikel, data/informasi dan waktu penyajian yang disajikan dalam Platform. Platform memiliki tautan-tautan dengan situs-situs yang dioperasikan dengan pihak ketiga. Tautan-tautan ini tersedia untuk kenyamanan anda dan hanya akan digunakan untuk menyediakan akses ke situs pihak ketiga dan bukan untuk tujuan lainnya. Kami tidak menjamin kualitas, isi atau informasi dari Produk atau layanyan yang disediaka oleh situs yang dioperasikan oleh pihak ketiga. telah melanggar ketentuan dari Ketentuan Penggunaan ini atau peraturan perundang-undangan yang berlaku.


C. LAYANAN

Fitur Informasi Dokter Fitur ini memfasilitasi pasien agar dapat melihat secara langsung informasi dokter dan jadwal praktik yang ada di RSUD Palembang BARI. Kami akan berupaya semaksimal mungkin agar informasi dokter yang ditampilkan adalah benar atau sesuai dengan jadwal praktik. Anda menerima dan menyujui jika dikemudian hari ada ketidakcocokan antara jadwal pratik dokter pada Platfom dengan dokter pemberi layanan. Fitur Informasi Tarif Fitur ini memberikan sebagian informasi tarif yang ada di rumah sakit. Fitur ini menampilkan sebagian kondisi ruang perawatan baik dalam gambar real ataupun dalam bentuk gambar 3D Anda setuju untuk tetap membayar tarif yang ada di Platform jika fasilitas yang ditampilkan di Platfom tidak sesuai atau tidak sama persis dengan kondisi yang ada dilapangan. Fitur Layanan Antar Obat Halodoc Go Fitur Buy Medicine (Beli Obat) dapat terhubung dengan layanan antar obat dimana Kami menyediakan sistem yang menghubungkan antara pihak logistik pengantaran rekanan Kami dengan pihak instalasi farmasi dari rumah sakit tempat Anda melakukan pemeriksaan kesehatan dan/atau pengobatan yang merupakan rekanan Kami untuk mengantarkan obat yang diresepkan oleh dokter kepada Anda (“Layanan Antar Obat Halodoc Go”). Fitur Hospital Directory (Direktori Rumah Sakit) Fitur ini dapat membantu untuk mencari rumah sakit sesuai dengan kebutuhan Anda. Informasi mengenai rumah sakit dan dokter yang berpraktek di rumah sakit tersebut kami kumpulkan dari berbagai sumber yang ada. Kami tidak menjamin akurasi dari informasi mengenai rumah sakit dan dokter yang berpraktek di rumah sakit tersebut yang terdapat dalam Platform kami. Fitur Get a Lab Test (Pemeriksaan Lab) Fitur ini memfasilitasi pemeriksaan laboratorium bagi Anda yang berhalangan untuk datang langsung ke laboratorium dimana flebotomis (pengumpul spesimen darah pasien) yang bekerja pada laboratorium. Anda dapat memilih jenis pemeriksaan laboratorium berdasarkan paket yang tersedia dalam fitur Get a Lab Test (Pemeriksaan Lab) dengan bantuan dari dokter. Dalam hal ini, Anda tidak dapat mengubah isi dari paket tersebut Ketersediaan jenis paket dan jadwal pemeriksaan laboratorium yang dipilih Anda akan disesuaikan dengan jadwal dari masing-masing laboratorium rekanan Kami. Fitur Visit a Hospital (Kunjungi Rumah Sakit) Melalui fitur ini, Anda dapat melakukan pengaturan janji temu dengan dokter yang terdapat dalam sistem Kami. Meski pun Kami akan senantiasa berusaha untuk memastikan bahwa Anda akan mendapatkan konfirmasi janji temu, Kami tidak dapat memastikan Anda akan selalu mendapatkan konfirmasi tersebut. Selanjutnya, Kami tidak bertanggung jawab apabila janji temu tersebut dibatalkan oleh rumah sakit atau dokter karena alasan apa pun.


D. PEMBATASAN TANGGUNGJAWAB

Kami tidak bertanggung jawab atas cidera, kematian, kerusakan atau kerugian langsung maupun tidak langsung, materiil maupun immateriil yang disebabkan oleh interaksi antara para Penyedia Layanan dengan Anda melalui Platform. Kesalahan atau tindakan apapun yang dilakukan oleh para Penyedia Layanan selama pelaksanaan Layanan merupakan tanggungjawab langsung antara pihak yang bersangkutan dengan Anda. Ketepatan serta keakuratan Dokter dalam memberikan Medicine Recommendation (Rekomendasi Obat) akan bergantung pada informasi yang diberikan oleh Anda. Kami tidak bertanggung jawab atas setiap isi dan/atau pernyataan-pernyataan dalam percakapan yang dilakukan oleh Anda dengan Dokter menggunakan fitur Tanya Dokter pada Platform, hal tersebut ialah percakapan dan interaksi pribadi antara Anda dengan Dokter dan jelas di luar kendali kami, maka apabila di kemudian hari muncul permasalahan hukum mengenai isi dan/atau pernyataan-pernyataan dari percakapan dan interaksi antara Anda dengan Dokter dalam fitur-fitur tersebut, sepenuhnya menjadi tanggung jawab Anda dan Anda membebaskan Kami dari segala tuntutan, dakwaan dan akibat hukum yang ada. Dengan menggunakan Platform, Anda setuju bahwa Kami tidak bertanggung jawab kepada Anda atau pun kepada pihak lainnya untuk segala kerugian yang disebabkan oleh tindakan yang diambil Anda atau pihak lain berdasarkan pemesanan obat, vitamin alat kesehatan, dan Get a Lab Test (Pemeriksaan Lab) melalui Platform. Ketentuan tersebut di atas akan tetap berlaku meskipun Anda tidak lagi menggunakan Platform. Dengan menggunakan Platform, Anda setuju bahwa Kami tidak bertanggung jawab atas kandungan dan/atau efek obat dan/atau alat kesehatan yang dipesan. Dengan menggunakan Buy Medicine (Beli Obat), Anda menyetujui bahwa Kami tidak bertanggung jawab atas rusaknya atau hilangnya pesanan Anda saat pengiriman melalui kurir pengantar rekanan Kami dan Kami tidak bertanggung jawab terhadap kualitas Produk, tata cara pemberian Produk dan/atau kesalahan penerjemahan resep oleh apotek rekanan Kami. Dengan menggunakan Layanan Antar Obat Halodoc Go, Anda menyetujui bahwa Kami tidak bertanggung jawab atas diagnosa dokter rumah sakit rekanan Kami, kualitas Produk, tata cara pemberian Produk dan/atau kesalahan penerjemahan resep oleh instalasi farmasi rumah sakit rekanan Kami. Dengan menggunakan Layanan Antar Obat Halodoc Go, Anda menyetujui bahwa Kami tidak bertanggung jawab atas kesalahan lokasi atau penerima pengiriman Produk yang disebabkan oleh ketidaklengkapan dan/atau kesalahan data yang Anda berikan kepada petugas Kami yang berada di rumah sakit rekanan Kami. Dengan menggunakan fitur Hospital Directory (Direktori Rumah Sakit), Anda memahami bahwa Anda memiliki hak sepenuhnya untuk memilih rumah sakit yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda. Dengan menggunakan fitur Get a Lab Test (Pemeriksaan Lab), Anda menyetujui dan memahami bahwa Kami bukan merupakan laboratorium kesehatan atau penyedia layanan lain yang disamakan dengan itu juga bukan pula sebagai reseller atau agen atau hubungan lain yang dipersamakan dengan itu (termasuk waralaba) dari suatu laboratorium kesehatan, dan oleh karenanya setiap hal yang berkaitan dengan, hasil pemeriksaan laboratorium, serta pelaksanaan Pemeriksaan Lab yang dilakukan oleh laboratorium rekanan Kami, atau hal lain yang berkaitan dengan itu, adalah bukan merupakan tanggung jawab Kami. Anda wajib untuk meminta persetujuan dari Pemesan Pihak Ketiga yang dipesankan layanan Get a Lab Test (Pemeriksaan Lab) oleh Anda dan untuk bertanggung jawab atas kerahasiaan dari hasil rekam medis milik Pemesan Pihak Ketiga tersebut yang diberikan dan disimpan ke dalam akun Halodoc milik Anda. Kami akan dibebaskan dari segala tuntutan, gugatan, klaim dari Pemesan Pihak Ketiga terkait rekam medis Pemesan Pihak Ketiga tersebut yang diunggah dan disimpan dalam akun Halodoc milik Anda. Dengan menggunakan fitur Medicine Recommendation (Rekomendasi Obat), Anda mengetahui dan menyetujui bahwa Medicine Recommendation (Rekomendasi Obat) tersebut berasal dari pemeriksaan yang dilakukan oleh dokter kepada Anda. Kami tidak bertanggung jawab dan Kami akan dibebaskan dari segala tuntutan, gugatan, klaim atas kandungan dan/atau penggunaan dan/atau efek obat yang diberikan oleh dokter melalui Medicine Recommendation (Rekomendasi Obat). Apotek rekanan Kami mau pun apotek fisik memiliki kebijakannya masing – masing dalam hal penggunaan Rekomendasi Obat. Oleh karena itu, Kami tidak bertanggung jawab apabila Rekomendasi Obat ditolak atau tidak dapat diproses oleh apotek rekanan Kami mau pun apotek fisik. Dengan menggunakan fitur Visit a Hospital (Kunjungi Rumah Sakit), Anda menyetujui dan memahami bahwa Kami tidak bertanggung jawab apabila terjadi pembatalan janji temu atau perubahan jadwal janji temu atau perubahan biaya konsultasi yang dikenakan oleh rumah sakit atau dokter yang bersangkutan. Telah melanggar ketentuan dari Ketentuan Penggunaan ini atau peraturan perundang-undangan yang berlaku.


E. HAK ATAS KEKAYAAN INTELEKTUAL

Kami adalah pemilik tunggal atas nama, ikon, dan logo Halodoc serta fitur Chat with a Doctor (Hubungi Dokter) dan Get a Lab Test (Pemeriksaan Lab) dalam Aplikasi, yang mana merupakan hak cipta dan merek dagang yang dilindungi undang-undang Republik Indonesia. Dilarang keras menggunakan, memodifikasi, atau memasang nama, ikon, logo, atau merek tersebut tanpa persetujuan tertulis dari Kami. PT MMI adalah pemilik tunggal atas nama, ikon, dan logo “Beli Obat” serta pemegang hak kekayaan intelektual yang sah atas nama, ikon dan logo “Beli Obat” dalam Aplikasi tersebut, yang merupakan hak cipta dan merek yang dilindungi undang-undang. Dilarang keras menggunakan, mengubah, atau memasang nama, ikon, logo, atau merek tersebut tanpa persetujuan tertulis dari PT MMI. GO-JEK adalah pemilik tunggal atas nama, ikon, dan logo “Go-Med.com”, “Go-Med”, serta pemegang hak kekayaan intelektual yang sah atas nama, ikon dan logo “Go-Med.com”, “Go-Med”, yang merupakan hak cipta dan merek yang dilindungi undang-undang. Dilarang keras menggunakan, mengubah, atau memasang nama, ikon, logo, atau merek tersebut tanpa persetujuan tertulis dari GO-JEK. Seluruh hak atas kekayaan intelektual yang terdapat dalam Platform berdasarkan hukum negara Republik Indonesia, termasuk dalam hal ini adalah kepemilikan hak kekayaan intelektual atas seluruh source code Platform dan hak kekayaan intelektual terkait Platform. Untuk itu, Anda dilarang untuk melakukan pelanggaran atas hak kekayaan intelektual yang terdapat pada Platform ini, termasuk melakukan modifikasi, karya turunan, mengadaptasi, menduplikasi, menyalin, menjual, membuat ulang, meretas, menjual, dan/atau mengeksploitasi Platform termasuk penggunaan Platform atas akses yang tidak sah, meluncurkan program otomatis atau script, atau segala program apapun yang mungkin menghambat operasi dan/atau kinerja Platform, atau dengan cara apapun memperbanyak atau menghindari struktur navigasi atau presentasi dari Platform atau isinya. Anda hanya diperbolehkan untuk menggunakan Platform semata-mata untuk kebutuhan pribadi, non-komersial, non-eksklusif, tidak dapat dipindahtangankan, tidak dapat dialihkan dan tidak dapat disublisensikan. Kami memiliki hak sepenuhnya untuk melakukan tindakan hukum terhadap setiap pelanggaran yang dilakukan oleh Anda terkait dengan hak kekayaan intelektual terkait Platform. Telah melanggar ketentuan dari Ketentuan Penggunaan ini atau peraturan perundang-undangan yang berlaku.


F. IKLAN

Platform dapat memuat iklan mengenai produk dan/atau layanan yang disediakan oleh pihak ketiga (“Iklan”). Seluruh informasi mengenai Iklan disediakan oleh pengiklan. Kami tidak memberikan dukungan (endorsement) atas Iklan mana pun. Kami tidak bertanggung jawab atas Iklan mau pun setiap informasi yang terdapat dalam Iklan tersebut. Komunikasi atau transaksi Anda dengan pengiklan dan setiap syarat, ketentuan, jaminan atau pernyataan yang terkait dengan transaksi tersebut semata – mata merupakan hubungan antara Anda dengan pengiklan tersebut.


G. PEMBERITAHUAN

Semua pemberitahuan atau permintaan informasi kepada atau tentang Kami akan diproses jika dibuat secara tertulis dan dikirimkan ke alamat kami di: Gedung Mensa 2 Lt. 4, Jl. H.R. Rasuna Said Kav B-34, Jakarta Selatan atau alamat surat elektronik Kami di:help@halodoc.com atau call center kami di 0855-746-77-403 atau 021-3110-6999. Semua pemberitahuan dan/atau permintaan kepada atau tentang Anda akan diproses bila diserahkan langsung, dikirimkan melalui kurir, surat tercatat, atau alamat e-mail yang diberikan oleh Anda kepada Kami atau dengan cara memasang pemberitahuan atau permintaan tersebut di Platform yang dapat diakses oleh umum tanpa dikenakan biaya. Pemberitahuan kepada Anda akan dianggap sudah diterima oleh Anda tersebut jika dan bila: Kami dapat menunjukkan bahwa pemberitahuan tersebut, baik dalam bentuk fisik maupun elektronik, telah dikirimkan kepada Anda tersebut; atau Kami telah memasang pemberitahuan tersebut di Platform yang dapat diakses oleh umum tanpa dikenakan biaya.


H. KEAMANAN PLATFORM

Kami senantiasa melakukan upaya yang wajar untuk menjaga Platform ini berfungsi dan berjalan lancar. Bagaimana pun juga, kami tidak bertanggung jawab dan tidak akan bertanggung jawab atas ketidaktersediaan Platform dan/atau fitur Layanan yang disebabkan oleh berbagai alasan, termasuk namun tidak terbatas pada keperluan pemeliharaan atau masalah teknis. Namun demikian, Anda mengetahui dan setuju bahwa transmisi atau akses internet tidak selamanya menciptakan suatu transaksi pembayaran yang aman dan pribadi, dan karenanya setiap pesan atau informasi yang Anda kirimkan atau gunakan dalam Platform mungkin dapat dibajak atau diambil oleh pihak ketiga yang tidak bertanggung jawab.


I. TIDAK ADA JAMINAN

Platform ini disediakan “sebagaimana adanya” dalam arti Anda mengakui dan menyetujui bahwa seluruh risiko yang ditimbulkan dari penggunaan Platform oleh Anda tetap sepenuhnya ada pada Anda dan Anda tidak memiliki hak untuk meminta ganti rugi apapun dari Kami. Kami TIDAK memberikan pernyataan ataupun jaminan terkait dengan: Bahwa Platform ini akan bebas dari kesalahan dan/atau kecacatan maupun saat beroperasi dengan kombinasi dengan perangkat keras, perangkat lunak, sistem atau data lainnya serta bahwa kesalahan dan/atau kecacatan dalam Platform akan diperbaiki. Ketersediaan dan kehandalan Platform maupun server-server pendukung yang menyediakan Platform, termasuk terbebas dari virus dan komponen berbahaya lain. Keamanan, ketepatan waktu, kualitas, kesesuaian, ketersediaan, akurasi dan kelengkapan dari Platform. Bahwa Platform akan sesuai dengan harapan dan kebutuhan Anda. Bahwa kualitas produk, fitur dan informasi yang tersedia akan memenuhi harapan dan kebutuhan Anda.


J. PENUTUP

Hubungan Kami dengan Anda merupakan suatu hubungan independen dan di antara kita tidak ada hubungan keagenan, kemitraan, usaha patungan, karyawan-perusahaan atau pemilik waralaba-pewaralaba yang akan timbul dengan adanya Ketentuan Penggunaan ini. Judul di dalam Ketentuan Penggunaan ini dibuat hanya sebagai acuan, dan sama sekali tidak menetapkan, membatasi, menjelaskan atau menjabarkan apa yang termaktub dalam pasal tersebut. Kami memiliki hak untuk menginvestigasi dan menuntut hak Kami untuk setiap pelanggaran atas Ketentuan Penggunaan ini sepanjang yang dimungkinkan dan diperkenankan oleh hukum. Anda dengan ini mengakui bahwa Kami memiliki hak untuk memonitor akses penggunaan Platform untuk memastikan kepatuhan dengan Ketentuan Penggunaan ini, atau untuk mematuhi peraturan yang berlaku atau perintah atau persyaratan dari pengadilan, lembaga administratif atau badan pemerintahan lainnya. Pengguna tidak diperbolehkan untuk melakukan pencucian uang dan/atau menggunakan uang yang berasal dari sumber yang tidak sah secara hukum. Kami berhak untuk melaporkan transaksi yang dicurigai sebagai tindak pidana pencucian uang kepada pihak yang berwajib. Kami berhak, tanpa pemberitahuan sebelumnya, melakukan tindakan-tindakan yang diperlukan apabila ditemukan tindakan manipulasi/kecurangan, seperti menutup atau membatalkan akun, menarik subsidi, menarik cashback, membatalkan transaksi, menahan dana, serta hal-hal lainnya jika ditemukan indikasi kecurangan, pencucian uang atau pelanggaran yang dilakukan oleh Anda atas Ketentuan Penggunaan ini dan ketentuan hukum yang berlaku di wilayah negara Indonesia. Ketentuan Penggunaan ini diatur dan ditafsirkan serta dilaksanakan berdasarkan hukum yang berlaku di Negara Republik Indonesia dan Anda dengan tegas menyetujui bahwa bahwa ketentuan Pasal 1266 Kitab Undang-Undang Hukum Perdata dan ketentuan lainnya yang mewajibkan adanya pengesahan atau persetujuan pengadilan untuk dapat mengakhiri Ketentuan Penggunaan tidak berlaku terhadap Ketentuan Penggunaan ini. Segala sengketa yang berkaitan dengan Ketentuan Penggunaan ini, diselesaikan secara musyawarah untuk mufakat atau melalui Badan Arbitrase Nasional Indonesia (BANI), sesuai dengan prosedur yang berlaku di BANI. Apabila kedua belah pihak tidak sepakat untuk menyelesaikannya sengketa di BANI, maka sengketa akan diselesaikan melalui Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.