Pencarian :

Selamat Datang di RSUD Palembang BARI

   






Network
POLLING
Bagaimana menurut anda tentang pelayanan
di RSUD Palembang BARI
Baik
Sedang
Kurang
Baik : 53.33 %
Sedang : 7.41 %
kurang : 39.26 %

Unit Hemodialisa

Share :



 photo HEMOU_zps970762b5.jpg

 photo HEMO2_zpsb41e3ac9.jpg photo HEMO3_zps7d59381f.jpg photo HEMO4_zps67ec0f4c.jpg photo HEMO1_zps217db9eb.jpg

Unit Hemodialisa RSUD Palembang BARI merupakan suatu unit kesehatan yang melakukan proses cuci darah bagi penderita disfungsi ginjal. Saat ini unit hemodialisa melayani pasien- pasien umum, Jamsoskes, dan Jamkesmas, sedangkan untuk pasien Askes sedang dalam proses kerjasama.

 

Fasilitas pelayanan, sarana dan prasarana dan SDM :

-   Unit hemodialisa RSUD Palembang BARI memiliki delapan (8) buah mesin yang berfungsi baik serta memiliki fasilitas mesin pengolahan air (water treatment) yang sangat baik dimana dapat menghasilkan air yang memenuhi standar persyaratan hemodialisa.

-    Terdapat delapan (8) buah tempat tidur pasien yang dapat di stel sesuai kondisi pasien sehingga pasien merasa nyaman selama dilakukan hemodialisa.

-    Ruangan unit hemodialisa RSUD Palembang BARI berada di lantai 2 (berdekatan dengan instalasi rehab medik).

-   Ruangan ini juga dilengkapi dengan lobby penerima tamu, ruang tunggu keluarga pasien, 2(dua) buah TV LCD, AC ruangan dan Dispenser untuk menambah kenyamanan pasien selama menjalani proses Hemodialisa.

-   Proses hemodialisa berlangsung lama yaitu selama lebih kurang 4-5 jam untuk setiap pasien, oleh karena itu setiap pasien disediakan snack berupa the manis dan kue, sehingga keluarga pasien tidak perlu repot bila ingin makan makanan ringan. Pelayanan ini sudah termasuk dalam biaya paket hemodialisa untuk setiap pasien.

-  Dengan tenaga dokter dan perawat mahir yang telah mendapatkan pelatihan pelatihan mahir hemodialisa (Dialysis untuk perawat) di RS PGI Cikini Jakarta.

 

Alur pelayanan :

-  Pasien mendaftar di tempat pendaftaran dengan membawa surat permintaan untuk dilakukan tindakan hemodialisa atau persetujuan dari dokter spesialis penyakit dalam ginjal hipertensi, dokter spesialis penyakit dalam atau sesuai indikasi medis.

-   Pasien membayar biaya tindakan hemodialisa di kasir untuk pasien umum, atau mendapat persetujuan dari jaminan kesehatan untuk pasien yang memliki jaminan kesehatan atau asuransi kesehatan.

-   Pasien menunjukkan kwitansi atau persetujuan dari asuransi / jaminan kesehatannya kepada perawat hemodialisa untuk mendapatkan pelayanan hemodialisa.

-    Untuk pasien yang baru pertama kali akan dilakukan hemodialisa, pasien dilakukan pemeriksaan laboratorium untuk HEPATITIS A, B dan C serta pemeriksaan HIV. 

-     Untuk pasien yang dirawat inap di RSUD Palembang BARI mengikuti prosedur rawat inap